LKTEI

Senin, 16 November 2015

1. Manfaat Sistem Informasi Manajemen dalam bidang pemasaran antara lain:
  • Dengan adanya SIM, pihak manajemen menjadi lebih mudah dalam melakukan riset pasar, seperti riset tentang prospek pasar, tren pemasaran yang sedang populer di masyarakat, menganalisis media iklan yang paling efektif, penentuan harga yang wajar, dsb.
  • SIM memungkinkan manajemen memperluas pangsa pasar secara lebih mudah, salah satunya melalui e-commerce,seperti: olx, lazada, traveloka, blibli dll. Dengan begitu produk perusahaan dapat diketahui secara lebih luas karena dapat di akses oleh hampir seluruh masyarakat dunia.
  • Marketing Management Support System sebagai bagian dari sistem pendukung keputusan di SIM mampu membantu manajemen mengambil keputusan yang tepat untuk menentukan strategi pemasaran yang terbaik untuk perusahaannya.
  • SIM memudahkan manajemen dalam memantau perkembangan prestasi penjualan perusahaan baik dibandingkan dengan prestasi yang sudah diraih di tahun-tahun sebelumnya maupun dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya. Hal ini memungkinkan manajemen dapat mengevaluasi dan mengambil langkah dini sesegera mungkin apabila terjadi kemunduran prestasi pemasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar